Tetap hangat di musim dingin, ikuti 5 langkah ini

Tetap Hangat di Musim Dingin, Ikuti 5 Langkah ini

Tetap hangat di musim dingin

Hai Ladies, apakah ini winter pertama kalian? Winter pertama rasanya nano-nano ya, satu sisi kita exited berharap akan merasakan pengalaman melihat salju, di sisi lain, kita bingung apakah akan kuat melawan dinging. Gimana kalau minus, gimana berjalan melewati salju? Kulkas aja dingin banget, gimana kalau minus?
Tenang saja, tentu kalian juga bisa melewati winter dengan baik, seperti yang lain.  Memasuki musim dingin, selain pakaian hangat, minum vitamin juga penting untuk bertahan di musim yang sendu ini. Yuk simak tips untuk tetap hangat dan kuat di musim dingin.


1. Usahakan Seluruh Tubuh Tertutup Pakaian

  1. Penutup kepala : usahakan jika di luar, usahakan pakai kupluk yang menutup telinga. Karena perubahan temperature dari ruangan ke luar, bisa mengakibatkan masalah telinga.

  2. Pakai syal untuk melindungi leher, karena tenggorokan mesti dijaga agar tetap hangat, agar tidak jatuh sakit.

  3. Pakai sweater yang hangat : pilih sweater yang terbuat dari wool atau cashmer (bulu domba cashmere, yang sangat halus dan kualitasnya bagus). Tubuh akan tetap hangat.




  4. Jacket yang sesuai : Banyak pilihan utk jacket ya, tergantung temperaturenya, di daerah pengunungan bisa memakai jacket doudoune (jacket berisi bulu angsa)
    Kalau di perkotaan, pilih jacket yang terbuat dari wool atau kain campuran.


  5. Pakai stocking : untuk bawahan, kalian bisa memilih celana atau rok, usahakan yang panjang. Untuk kenyamanan dan kehangatan lebih, pakailah stocking, dibalik celana atau rok kalian.  Dijamin berasa nyaman.


  6. Pakai kaos kaki yang hangat, dan boots. Banyak pilihan boots untuk musim dingin.
    Di kota Ladies bisa pilih boots terbuat dari kulit. Jika di daerah pegungungan yang lebih dingin, pilihlah boots yang terbuat dari bulu domba, contoh UGG, designnya yang sederhana, tapi tetap modis, UGG sudah sangat terkenal akan kualitas dan kenyamanannya.




  7. Sarung tangan: jika akan keluar dan suhunya sangat dingin, jari-jari lentiknya Ladies bisa dilindungi dengan sepasang sarung tangan dari kain atau yang lebih elegan terbuat dari kulit. Jemari akan tetap hangat sembari bergaya juga.
    saat ini bisa kita temukan sarung tangan dari kain, yang ujung-ujung jarinya di tempel bahan khusus yang bisa digunakan untuk layar sentuh. Jadi jika perlu mengetik pesan, saat berada di luar, bukan masalah lagi sekarang.




  8. Pilih pakaian berlapis daripada jacket yang tebal. Jika bahannya tepat, pakaian tipis di lapis juga akan tetap hangat, bahan itu adalah cashmere, sejenis wool yang kualitasnya bagus. Dan lebih tipis dibanding wool (bulu domba biasa)

2. Minum Suplemen

Badan yang sehat dan kuat sangat dibutuhkan untuk bisa bertahan melawan musim dingin. Winter identik dengan matahari yang jarang bersinar, alhasil badan kita butuh extra  vitamin D. Di Norwegia, negara sknadinavia yang periode winternya sinar matahari sangat kurang, menyarankan warganya mengonsumsi minyak hati ikan cod, mulai dari bayi hingga manula. Saran itu juga berlaku di negara-negara yang memiliki musim dingin.

3. Berolah raga

Saat berolah raga, aliran darah akan lancar dan kita akan merasa hangat. Olah raga juga sangat baik melawan depresi saat musim dingin.

4. Makan Makanan Bergizi 

Lemak adalah sahabatmu
Ya, makanan berlemak dan berprotein tinggi sepeti daging, telur, dan keju sangat penting untuk membantu tubuh melawan dinginnya musim dingin.

 

5. Hindari Diet

 

Badan butuh asupan nutrisi yang cukup untuk bisa melawan dingin. Diet yang ketat bisa menurunkan imunitas, tubuh akan rentan terhadap penyakit. Terlebih lagi di musim dingin ada virus flu dan gastro yang sudah langganan selalu datang.


6.  Minuman Penghangat Tubuh


Kopi dan teh sangat baik untuk menghangatkan tubuh. Jamu-jamuan yang terbuat dari jahe juga sudah terkenal ya, bisa menghangatkan tubuh. Contohnya jahe wangi dan bandrek. Kalau mau resep bandrek , tulis di komentar, ya, Ladies.



7. Keringkan Rambut Setelah Keramas


Rambut basah dan udara dingin , menghasilkan sakit kepala dan masuk angin. Jadi hindarilah.

 

Bagaimana Ladies, sudah siap melewati winter di Perancis? Memasuki musim dingin, Ladies bisa mulai memperlengkapi senjata menghadapi musim dingin ya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
awin